Kamis, 22 Februari 2018

4 Kriteria Lingkungan yang Harus Ada di Tempat Tinggal Anda


4 Kriteria Lingkungan yang Harus Ada di Tempat Tinggal Anda

Saat akan membeli sebuah hunian, tentu Anda tidak asal pilih bukan? Pastinya, Anda sudah mempertimbangkan banyak hal, mulai dari lokasi, kemudahan akses, hingga harga. Tak cukup sampai disitu, Anda pun harus memperhatikan kondisi lingkungan calon hunian.

Ya, setiap orang pasti ingin tinggal di hunian yang nyaman dan juga aman, dan lingkungan mempunyai peran yang sangat penting dalam mewujudkan hal ini.

Lalu, kriteria lingkungan seperti apa sih yang seharusnya ada di tempat tinggal Anda? Berikut penjelasannya.

Bebas dari Kasus Kriminalitas

Pertama, pastikan bahwa lingkungan hunian Anda terbebas dari aksi tindak kriminalitas, seperti pencurian, penjambretan, dan lainnya. Anda bisa menggali informasi mengenai riwayat kasus-kasus tersebut dengan menanyakan ke tetangga sekitar atau kepada petugas keamanan.

Jangan lupa juga untuk melakukan crosschecked mengenai kejadian kriminal lewat internet untuk mendapatkan informasi yang lebih meyakinkan.

Tetangga yang Suportif

Maksudnya adalah, pastikan bahwa calon tetangga Anda nantinya memiliki karakter yang sesuai dengan kepribadian atau hobi Anda. Anda yang menyukai ketenangan tentu tidak mau bukan memiliki tetangga yang berisik?

Keberadaan Sekolah

Keberadaan sekolah di dekat hunian tentu menjadi hal yang harus diperhatikan oleh Anda yang sudah berkeluarga, khususnya yang sudah mempunyai anak. Adanya sekolah di dekat rumah atau apartemen akan memudahkan anak dalam menempuh perjalanan dari atau ke sekolah.

Untuk Anda yang belum mempunyai anak, memiliki hunian dekat sekolah memiliki keuntungan tersendiri lho. Sebuah survei yang diterbitkan oleh A school’s Academic Performance Index (API) dari Amerika Serikat menyebutkan bahwa hampir 1000 orangtua membeli rumah demi dekat dengan sekolah anaknya.

Hal ini menunjukkan bahwa hunian yang berada dekat dengan institusi pendidikan sangat prospektif untuk dijadikan aset investasi. Seperti halnya Amethyst Tower Kemayoran.

Apartemen murah di Jakarta Pusat Ini dekat dengan  Sekolah Internasional Mahatma Gandhi. Selain itu, lokasinya yang sangat srategis dan dekat dengan tol dalam kota serta tol bandara juga membuat Amethyst Tower sangat cocok untuk dijadikan aset investasi Anda.

Waktu Macet

Kemacetan sebenarnya bisa datang kapan saja. Pasalnya, pembangunan yang kini sedang marak dilakukan membuat waktu macet jadi tak menentu. Namun, taka da salahnya jika Anda memprediksi waktu macet di lingkungan Anda tinggal.

Anda bisa mengatur lokasi di peta menjadi lokasi hunian Anda. Selanjutnya, Anda hanya perlu memperhatikan waktu macetnya dari waktu ke waktu.

Nah, itulah beberapa faktor penentu tepat atau tidaknya sebuah lingkungan untuk ditinggali. Yang terpenting adalah pilihlah hunian yang dapat mendukung segala mobilitas serta kebutuhan Anda ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar