Senin, 12 Februari 2018

Tips & Trik: Ini Dia Cara Menyulap Apartemen Studio Jadi 1 Bedroom!


Tips & Trik: Ini Dia Cara Menyulap Apartemen Studio Jadi 1 Bedroom!

Apartemen studio menjadi salah satu tipe apartemen yang banyak diminati oleh masyarakat. Meskipun ukurannya lebih kecil dibanding tipe lain, apartemen studio dianggap lebih praktis dan juga simpel, khususnya bagi generasi milenial yang masih single.

Namun, ruangan yang kecil terkadang menjadi hambatan bagi penghuni apartemen untuk bisa bergerak bebas. Tak jarang, hal ini juga menyebabkan sebagian orang kesulitan dalam mendesain interior ruangan.

Tahukah Anda bahwa sebenarnya apartemen studio bisa di‘sulap’ menjadi 1 Bedroom lho! Penasaran bagaimana caranya? Dilansir dari Amethyst Tower, berikut adalah tips dan trik yang bisa Anda coba.

Tips 1: Siasati Dengan Dekorasi

Karena ukuran apartemen studio tidak terlalu luas, hindari penggunaan cat dinding berwarna gelap seperti biru tua. Ada baiknya jika Anda memilih warna-warna pastel yang cerah dan juga ringan seperti biru muda, merah muda atau krem.

Warna muda akan memberi kesan "menjauh" sehingga luas apartemen studio tampak lebih besar. Selain itu, pengaplikasian jenis warna ini juga dapat mengubah atmosphere dalam apartemen dan meningkatkan mood, sehingga terasa segar dan tetap menawan.

Tips 2: Buat Partisi Pemisah

Jika apartemen studio sedikit lebih luas, Anda bisa mencoba membuat partisi untuk kamar tidur menggunakan gipsum atau kaca sebagai pembatas. Penggunaan gorden juga bisa menjadi pilihan yang tepat karena secara fungsional partisi ini bersifat nonpermanen alias bisa ditutup dan digeser sesuai keinginan.

Tips 3: Manfaatkan Furnitur

Furnitur juga dapat berperan penting untuk membuat apartemen tipe studio menjadi 1 bedroom lho. Caranya, tempatkan lemari tinggi atau rak buku di sisi tempat tidur sebagai pemisah.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat apartemen tipe studio menjadi 1 bedroom. Mudah sekali bukan? Tapi jika tidak memungkinkan, jangan dipaksakan ya. Karena bisa-bisa apartemen studio Anda malah jadi tidak nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar